WE NOW SHIP TO OTHER CITIES (CLICK ON WHATSAPP BUTTON TO CONFIRM COVERAGE)

Apa itu Jun?

Jun or Xun adalah minuman fermentasi kesehatan yang agak mirip dengan kombucha. Fermentasi jun memerlukan madu tanpa olah (raw honey) dan teh hijau, bukan gula tebu seperti dalam hal kombucha. Kemiripan jun dan kombucha adalah keduanya memerlukan kultur SCOBY (symbiotic colonies of bacteria and yeast) meskipun ada perbedaan di jenis bakteria probiotiknya.

Konon jun lebih hebat dari kombucha dalam soal kekuatan probiotiknya, kemungkinan karena madu mentah mengandung prebiotik. Meskipun asalnya masih diperdebatkan, menurut cerita jun berasal dari Cina dan Tibet dan sudah dikonsumsi di sana sejak ribuan tahun yang lalu. Ada kemungkinan besar jun ditemukan dan dikonsumsi lebih dahulu daripada kombucha karena madu lebih dahulu ditemukan di alam bebas jauh sebelum adanya produksi gula tebu.

APA YANG TERKANDUNG:

Satu produsen jun di Amerika Serikat beberapa kali telah melakukan tes kandungan probiotik produk mereka dan menemukan dominasi dua jenis bakteria, yaitu Lactobacillus plantarum and Lactobacillus paracasei. Kandungan bakteria dilaporkan mencapai 1.3 Trillion CFU/12oz, jauh melebihi kandungan di dalam kombucha yang pernah diuji.

MENGAPA MINUM JUN:

Kombucha dipercaya dapat membantu fungsi hati, pencernaan, kesehatan perut, persendian, dan sistim imunitas tubuh. Jun memiliki kegunaan yang sama tetapi lebih kuat karena adanya khasiat madu dibandingkan gula tebu. Jika anda menghindari gula, anda bisa memilih jun sebagai jalan untuk mengkonsumsi probiotik supaya badan sehat dan bakteria berguna di tubuh seimbang.

 Baca: Apa itu Kombucha? Apa itu Kefir? Apa itu Milk Kefir? Apa itu Water Kefir? Apa itu Probiotik?